|

Gubernur Edy: Jadikan Rumah Saya Tempat Mengaji

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

INILAHMEDAN - Deliserdang: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak warga mengaji di rumahnya di Rumah Panggung Kayu Jalan Delitua, Pamah, Gang Bunga, Deliserdang, Jumat (10/05/2019).

"Saya Sabtu dan Minggu selalu di rumah ini. Di sini saya menanam sayur mayur, buah buahan, memelihara sapi dan ikan. Jika ada kegiatan pengajian atau kegiatan agama lainnya, jangan segan untuk melakukannya di rumah saya ini," kata Gubernur Edy saat melakukan buka puasa bersama jiran tetangga dan anak yatim di kediaman pribadinya itu, Jumat (10/05/2019).

Gubernur Edy memohon maaf karena baru itu bertatap muka dengan warga. Ke depan, Gubernur Edy ingin warga tidak segan untuk bertandang ke rumahnya.

"Sebelumnya saya memohon maaf, karena selama ini sudah berlalu lalang. Tapi baru hari ini bertatap muka. Perkenalkan, saya Edy Rahmayadi, di sebelah saya adalah istri saya (Nawal Lubis). Di sini saya menanam banyak buah-buahan. Jika nanti berbuah datang ke mari, tapi jangan dibawa pulang buahnya," canda Edy didampingi istrinya Nawal Lubis.

Ada dua hal yang membuat Gubernur Edy membuat acara berbuka puasa dengan warga sekitar beserta anak-anak yatim. Pertama karena ingin menjalin silahturahmi, ke dua agar tidak terjadi fitnah.

"Karena belum pernah duduk sama dan bertatap muka, saya pun tidak ingin ke depannya timbul fitnah. Mari kita sama-sama mengaji dan sama-sama berdoa di sini," tuturnya.

Sebelum memimpin langsung doa berbuka puasa, Gubernur Edy menyelipkan doa untuk anak yatim yang berhadir. "Mau anak yatim mau enggak, yang penting kita bertaqwa pada Allah, saya juga anak yatim, jangan mau terlena, harus belajar yang baik, mengaji terus," tuturnya.

Usai menikmati hidangan berbuka puasa dan menunaikan ibadah salat Maghrib, Gubernur pun bertanya kepada warga yang berhadir siapa yang juara di sekolah. Dengan cepat Ineke dan Riski angkat tangan. Gubernur Edy pun memberikan santunan untuk biaya pendidikan mereka berdua. Ineke merupakan siswi MAS Insan Kesuma Madani, sedangkan Riski siswa SD Negeri 101768.

Dalam acara tersebut turut hadir Asisten Administrasi Umum M Fitriyus, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut Arsyad Lubis dan Kepala Biro Organisasi Pemprov Sumut M Faisal. (imc/bsk)


Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi buka puasa bersama jiran tetangga dan anak yatim di kediaman pribadinya Rumah Panggung Kayu Jalan Delitua Pamah, Gang Bunga, Deliserdang, Jumat (10/05/2019). (foto: ist)

Komentar

Berita Terkini