|

Gubernur Edy Ajak Masyarakat Bangkitkan Semangat Gotong Royong


INILAHMEDAN - Medan: Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 menjadi momen bagi seluruh rakyat Indonesia untuk membangkitkan semangat persatuan dan gotong-royong.

"Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad dengan gotong royong," kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara ketika menjadi inspektur upacara peringatan Harkitnas 2019 di Lapangan Benteng Medan, Senin (20/05/2019).

Disampaikannya, peringatan Harkitnas tahun ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa yang digelorakan Mahapatih Gajah Mada. Sumpah tidak akan menghentikan mati raga atau  puasanya sebelum mempersatukan Nusantara. Sumpah Palapa menjadi embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

Di mana saat ini, lanjutnya, rakyat Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi.
“Alhamdulillah, sampai saat ini tahapan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan lancar dan aman. Ini tiada lain berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, bahkan berupa pengorbanan nyawa,” katanya.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini