|

Gubernur Edy Ajak Forkopimda Kompak Bangun Daerah


INILAHMEDAN -Tanjungbalai:- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak Forum Koordinasi Pemimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tanjungbalai untuk kompak dan bersinergi dalam membangun daerah.

Hal itu diungkapkan Edy Rahmayadi dalam acara tatap muka bersama Forkopimda, kepala OPD, camat, lurah dan kepala lingkungan di jajaran Pemko Tanjungbalai di Balai Kota setempat, Kamis (23/05/2019). 

"Tanpa dukungan Forkopimda hingga kepala lingkungan, wali kota atau bupati tidak akan mampu melakukan apapun. Begitu juga Gubernur, tanpa dukungan bupati dan wali kota, Pemerintah Provinsi Sumut tidak akan mampu berbuat yang terbaik," ujar Edy.

Kapolres, Dandim, Kejari maupun Danlanal beserta jajajaranya, menurut Edy memiliki tugas dan fungsi masing-masing yang harus disinergikan dengan program dan kegiatan pemerintah kabupaten/kota.

Di suatu kelurahan atau desa, lurah dan kepala desa wajib memahami situasi apa yang terjadi di wilayahnya. Demikian juga Bhabinkamtibmas (Polisi) dan Babinsa (TNI) harus bisa menguasai setiap persoalan masyarakat di wilayah tugasnya.

Di bulan Ramadan ini, Edy mengajak semua pimpinan dan masyarakat Kota Tanjungbalai menjadikannya sebagai momentum untuk perubahan Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik ke depan. 

"Pasti bisa,  asalkan seluruh komponen masyarakat memiliki keinginan besar dan bekerja sama," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini