|

Akhyar Buka Dialog Guru dan Tokoh Lintas Agama


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution membuka Dialog Guru dan Penyuluh Serta Tokoh Lintas Agama di Hotel Emerald Garden Jalan KL Yos Sudarso Medan, Jumat (17/05/2019).

Tujuan kegiatan ini digelar agar seluruh komponen masyarakat dapat berdiskusi dan saling bertukar pikiran serta menyamakan persepsi guna menciptakan suasana Kota Medan yang aman, nyaman dan kondusif.

Dialog dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Mohammad Hatta, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Impun Siregar, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ilyas Halim, unsur Polrestabes Medan, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama.

Akhyar mengatakan peranan guru, penyuluh serta tokoh lintas agama sangat penting dalam membantu pemerintah menciptakan sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban Kota Medan. Sebab, seluruh unsur tersebut menjadi jembatan penghubung untuk menyampaikan pesan yang dapat menjangkau hingga ke masyarakat luas.

"Kami menyadari bahwa menciptakan dan menjaga kekondusifan Kota Medan butuh peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Termasuk guru, penyuluh serta tokoh agama. Sebab, kita semua memiliki fungsi dan peran masing-masing untuk ikut serta dan berkontribusi dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban Kota Medan," katanya.

Dalam dialog tersebut, bertindak sebagai narasumber Kakan Kemenag Kota Medan, Ketua MUI Kota Medan serta perwkilan Polrestabes Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini