|

RSU Pirngadi Raih Dua Penghargaan Dalam Sepekan

Direktur Utama RSU Pirngadi Medan Suryadi Panjaitan

INILAHMEDAN - Medan: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan dalam sepekan memborong dua penghargaan. Yaitu juara I Perpustakaan terbaik dan juara I rumah sakit sayang ibu di tingkat Provinsi Sumut.

Direktur Utama RSUD Dr Pirngadi Medan dr Suryadi Panjaitan mengatakan penilaian juara dilakukan Pemprovsu dengan melibatkan instansi terkait. Penilaian ini untuk rumah sakit pemerintah dan swasta yang tipe B se-Provinsi Sumut.

Menurut Suryadi, pihaknya menerima penghargaan juara I Perpustakaan terbaik pada 23 April 2019 diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Hotel Soechi Medan.

"Dan pada 27 April 2019, kita kembali menerima penghargaan juara I sebagai rumah sakit sayang ibu yang juga diserahkan langsung pak Edy Rahmayadi di Lapangan Benteng Medan," kata Suryadi di ruang kerjanya, Senin (29/04/2019).

Ia menyebutkan penilaian sebagai rumah sakit sayang ibu karena antara lain cara tim medis menangani ibu-ibu dalam persalinan sampai pasca persalinan, cara bidan mengurus ibu dan bayi.

Selain itu sarana prasarana dan administrasi dinilai bagus. Kemudian tim dokter spesialis ikut juga dinilai. Tim dokter yang dimiliki rumah sakit milik Pemko Medan ini tidak perlu lagi diragukan.

"Obgyn dan kebidanan kita rata-rata berpengalaman dan senior. Bahkan ada juga dokter muda-muda dengan kemampuan dan kualifukasi yang cukup mapan," ujarnya.

Sedangkan untuk penilaian Perpustakaan terbaik, kata Kepala Seksi Perpustakaan RSUD Dr Pirngadi Medan Dra Latifah Hanim, mengenai inovasi apa yang akan dilakukan, persentase minat baca di RS Pirngadi semakin meningkat, penataan ruangan dan buku sangat rapi.

Inovasi ke depan, kata dia, pihaknya akan melakukan gerakan membawa buku ke ruang rawat inap pasien. Tujuannya agar pasien tidak bosan selama perawatan. Pada kesempatan itu juga pasien bebas memilih buku yang akan dibacanya. 

"Gerakan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat," katanya. (imc/fat)
Komentar

Berita Terkini