|

Bupati Sergai Tinjau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTs


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 di beberapa sekolah di Kecamatan Tanjung Beringin di antaranya SMPN 2, MTs 31 dan SMP Swasta Pancasila, Selasa (23/04/2019).

Pada kunjungan tersebut Bupati didampingi Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kajari Sergai Jabal Nur, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin, anggota DPRD Sergai Sayuti Nur serta Kadis Pendidikan Joni Walker Manik.

Bupati pada kunjungan tersebut berharap agar para siswa tetap fokus dalam melaksanakan UNBK sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. 

Bupati juga mengimbau agar para pelajar jangan melakukan aksi mencoret-coret baju usai ujian.

Sementara Kadis Pendidikan Joni Walker Manik menyebutkan bahwa di SMPN 2 Tanjung Beringin jumlah siswa yang mengikuti ujian sebanyak 107 siswa, MTs Tanjung Beringin sebanyak 70 orang siswa. UNBK ini berlangsung selama 4 hari dimulai hari Senin-Kamis tanggal 22-25 April 2019. 

Sekolah yang mengikuti UNBK ini sesuai rinciannya SMPN sebanyak 40 sekolah dan swasta sebanyak 46 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 7.953 siswa. 

Selanjutnya untuk MTs Negeri hanya 1 sekolah, swasta 61 sekolah dengan jumlah yang mengikuti UNBK sebanyak 3.467 siswa dengan total keseluruhan sebanyak 11.420 siswa.

Mata pelajaran yang masuk dalam daftar UNBK yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (imc/yuka) 
Komentar

Berita Terkini