|

Wali Kota Tebingtinggi Serahkan LKPD 2018 ke BPK RI


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Tebingtnggi tahun anggaran 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumatera Utara di auditorium Kantor BPK Perwakilan Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (25/03/2019).

Umar Zunaidi Hasibuan yang mewakili pemerintah kabupaten kota yang hadir mengatakan semoga laporan yang diserahkan telah sesuai dengan syaratnya.

“Kami selalu berusaha melakukan continunity improvement untuk laporan keuangan yang memang layak dan tentunya nanti bisa memperoleh WTP, mudah mudahan tambah banyak daerah yang menerima WTP," kata Umar Zunaidi Hasibuan.

Sementara Wagub Sumut Musa Rajeksah yang juga menyerahkan LKPD Provsu 2018 mengatakan Pemprovsu akan terus memperbaiki dan menindaklanjuti temuan yang ada sebelumnya serta tidak terulang pada tahun berikutnya. 

“Kami berharap pada pemeriksaan nanti tidak ada hal-hal yang sifatnya penting menjadi temuan,” ujar Wagubsu.

Kepala Perwakilan BPK Sumut Vincentia Moli Ambar Wahyuni mengharapkan Sumatera Utara baik itu pemerintah provinsi maupun kabupaten kota dapat lebih baik tidak hanya dari segi opini melainkan pelaporannya juga. 

Dikatakannya, hingga saat ini sudah 15 pemerintah daerah yang sudah menyerahkan laporan keuangannya kepada BPK. Ambar menyebut penyerahan laporan keuangan sudah dilakukan sejak 18 Februari. 

“Hari ini BPK menerima laporan keuangan pemda, ini penerimaan yang ke 12,13,14,dan 15,” jelasnya. (imc/susilawati)
Komentar

Berita Terkini