|

Pilar Sosial Ujung Tombak Kesejahteraan Sosial


INILAHMEDAN – Medan: Pilar-pilar sosial diharapkan mampu memberikan dukungan dan kontribusi yang nyata kepada masyarakat Sumatera Utara.  Terutama kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). 

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Sabrina yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan itu pada acara peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial sebagai Mitra Pemerintah dalam  Pembangunan Nasional, Kamis (14/2) di LE Polonia Hotel dan Convention Jalan Jenderal Sudirman Medan. 

"Sebagai pilar-pilar kesejahteraan sosial juga diharapkan tetap menjaga kekompakan dalam berkoordinasi, sehingga pilar-pilar sosial yang ada di Provinsi Sumut tetap solid," ujarnya.

Sebagai dukungan terhadap pilar-pilar sosial dalam menjalankan peran dan fungsinya, Pemprovsu juga telah melaksanakan berbagai terobosan.

"Pemprovsu sudah memberi dukungan kepada pendamping PKH dengan memberikan 473 unit sepeda motor dan 1 unit  mobil. Dukungan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut yang bermartabat," paparnya.

Sementara Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita sepedapat dengan Pemprovsu bahwa keberadaan pilar-pilar sosial sebagai ujung tombak peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mensos juga mengapresiasi respons Pemprovsu dan Pemko Medan atas program Kemensos.

Dikatakannya, pilar-pilar sosial ini sama halnya para relawan dan yang bersedia bekerja demi masyarakat. Mulai dari penanganan bencana alam hingga membantu menanggulangi kemiskinan.

"Selain sebagai ujung tombak di bidang sosial, para pilar sosial juga harus semakin meningkatkan kesetiakawanan sosial yang perlu dilestarikan. Sebab kesetiakawanan akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Mensos. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini