|

Bupati Sergai Buka Kegiatan Fasilitas Kab/Kota Layak Anak


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman membuka kegiatan Fasilitasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2019 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (13/02/2019).

Hadir di sana Ketua TP PKK Marliah Soekirman, Kepala DP2KBP3A Irwani Jamilah, Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis, KBO Reskrim Polres Sergai Iptu Adi Santika, para camat, kepala desa dan peserta dari Forum Anak Daerah Kabupaten Sergai.

Kepala DP2KBP3A Irwani Jamilah dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan di tiga desa yaitu Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin, Desa Naga Kesiangan Kecamatan Tebingtinggi dan Desa Sinah Kasih Kecamatan Sei Rampah.

Tujuan kegiatan ini, kata dia, untuk mewujudkan komitmen dan kebijakan stakeholder tentang pentingnya pemenuhan hak-hak anak yang berbasis desa. 

Kemudian mewujudkan kesamaan pemahaman serta kerja sama secara sinergis antara lembaga-lembaga pemerintah, swadaya masyarakat, swasta dan dunia usaha, tokoh masyarakat, pemerhati anak serta organisasi masyarakat melalui perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat. 

Selanjutnya untuk melahirkan suatu kebijakan yang mengintegrasikan sumberdaya, isu-isu perlindungan dan peningkatan kualitas anak dalam perencanaan dan implementasi pembangunan di Kabupaten Sergai.

Sementara Bupati Sergai Soekirman menyebutkan dalam berperan serta mewujudkan misi Kabupaten Sergai Leading (Unggul), Inovative (Inovatif) dan Suistinable (Berkelanjutan), maka diundang generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Kita bersama mempersiapkan keberlanjutan melalui pendidikan dan pembekalan roadmap tentang bagaimana menjadi daerah yang ramah dan paham HAM terhadap anak-anak," kata  Bupati.

Acara diisi dengan penyampaian materi oleh Direktur TMC Indonesia Taslim Moeis berjudul "Kesadaran Masyarakat, Perangkat Desa dan Dunia Usaha Dalam Pemenuhan Hak Anak". Kemudian materi "Pencegahan dan Penanganan Kasus Perempuan dan Anak Korban Kekerasan" oleh KBO Polres Sergai Iptu Adi Santika. (imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini