|

Wagub Ijeck Tutup Indonesia International Bikers Week Gathering



INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menutup acara Indonesia International Bikers Week Gathering di Lapangan Benteng, Sabtu malam (01/12/2018). 
Wagubsu berharap even tersebut bisa digelar setiap tahun.
 
Even yang digelar sejak 29 November 2018 dan dirangkai dengan Festival Kuliner dan Kopi Olahan UKM Sumatera Utara (Sumut) ini menghadirkan berbagai klub motor seperti Harley-Davidson Club' Indonesia (HDCI) dan Xtrim Indonesia serta lainnya.
 
“Jika boleh, even silaturahmi klub motor besar ini jangan hanya diadakan dua tahun sekali. Paling tidak harus diadakan setahun sekali," kata Wagubsu.
 
Wagubsu mengatakan kegiatan klub motor ini sangat positif dan banyak manfaatnya. Juga membantu pemerintah daerah di segala sektor. Secara ekonomi, even tersebut bisa mendongkrak kunjungan pariwisata di Sumut.
 
"Yang datang ke sini pasti belanja, membawa oleh-oleh ke daerah masing-masing. Tidak hanya oleh-oleh, cerita pariwisata tentang daerah Sumut juga akhirnya dibawa ke luar Sumut sampai ke luar negeri," ujar Wagubsu yang akrab disapa Ijeck.
 
Karena itu, kata Ijeck, ke depan pemerintah, baik pusat maupun daerah hendaknya dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. Sehingga kegiatan klub motor ini dapat digelar secara rutin dan dapat memberi manfaat bagi daerah.
 
Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Ijeck juga mengapresiasi penyelenggaraan Indonesia Bikers Week yang berjalan dengan lancar dan damai. Wagubsu berterima kasih pada para peserta yang jauh-jauh datang dari daerahnya masing-masing.
 
Di dunia motor, kata dia, tidak ada kepentingan politik. Semua orang sama di dunia motor. Semua jenis motor bergabung di acara silaturahmi tersebut. 

"Yang satu hobinya minta jalan mulus, yang satu minta jalan berlumpur, kita semua sama, motor besar, motor kecil, kalau kena hujan sama-sama basah, inilah manfaatnya acara ini, silaturahmi," katanya.
 
Ijeck yang juga Ketua HDCI Sumut sempat mengutarakan dirinya kepingin menaiki motor bersama teman-temannya. 

"Dari kemarin saya melihat teman-teman luar biasa naik motor sementara saya asik melihat saja," katanya bercanda.
 
Ijeck juga memberikan plakat hadiah ulang tahun kepada pendiri klub XTrim Indonesia yang ke-15 sekaligus melakukan pemotongan kue sepanjang 15 meter  bersama Ketua Umum HDCI Nanan Sukarna dan Ketua Umum Expedition Trail Mania (XTrim) Indonesia Musa Idishah. (imc/bsk)
 
Komentar

Berita Terkini