|

Humas Pemko Medan dan Wartawan Studi Banding ke Pemko Semarang


INILAHMEDAN - Semarang: Bagian Humas Setdako Medan bersama rombongan wartawan unit Pemko Medan melakukan studi banding tentang kehumasan ke Pemko Semarang, Rabu (28/11/2018).
Studi banding ini untuk mengetahui sejauh mana kegiatan kehumasan beserta pengelolaannya.
Rombongan humas dan wartawan diterima Plh Asisten Umum Setdako Semarang Sugeng Pranoto didampingi Kasubbag Pemberitaan dan Kehumasan Setdako Semarang Siswo Pramono.
Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution diwakili Kasubbag Humas Hendra Tarigan mengatakan kunjungan ini untuk berbagi informasi tentang kehumasan dan juga konsultasi terkait kerja sama wartawan dan pemberitaan.
"Kami sangat berharap masukan terkait pengelolaan kerja sama dengan wartawan sebagai mitra kerja," kata Hendra.
Plh Asisten Umum Setdako Semarang Sugeng Pranoto dalam kesempatan itu lebih banyak menjelaskan tentang kondisi ibu kota Jawa Tengah dan juga objek wisatanya.
"Di Semarang ada dataran rendah dan dataran tinggi. Kalau di dataran tinggi waktu malam mirip Hongkong. Jadi bisa melihat daerah bawah Kota Semarang. Selamat menikmati Kota Semarang," katanya.
Siswo menjelaskan ada beberapa tupoksi Bagian Humas Setdako Semarang. Mulai dari juru bicara pimpinan daerah, press realese, konfrensi pers sampai protokoler.
"Di Semarang bagian humas dan protokoler satu bidang. Begitu juga untuk media online. Kami juga hanya membuat berita yang berkaitan dengan pimpinan daerah mulai dari wali kota, wakil wali kota dan sekda. Sedangkan OPD lainnya itu tugas Diskominfo," katanya.
Selain itu, kata dia, pihaknya juga mengelola media sosial, dokimentasi, website humas. Untuk anggarannya kita mendapat kucuran dana sebesar Rp10 miliar dan di 2019 Rp12 miliar. Bentuk kerja sama dengan media dalam bentuk kerja sama pemuatan berita dan juga pemasangan advetorial, berita di TV nasional dan display di media cetak dan media online," katanya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini