|

YIC Sumut Peringati Hari Guru Nasional


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua Pesantren Modern Yayasan Islamic Centre (YIC) Sumut Maratua Simanjuntak mengharapkan para guru meningkatkan kualitasnya sebagai pendidik. 

Maratua Simanjuntak mengemukakan hal itu saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di Lapangan Yayasan Islamic Centre Sumut Jalan Selamat Ketaren, Pasar V, Deliserdang Sumut, Senin (26/11/2018).

Untuk menjawab tantangan ke depannya, kata Maratua, guru juga harus mampu menunjukkan keteladanan  bagi seluruh siswanya serta profesional dalam  tugas yang diembannya  sebagai pendidik. 

“Dengan demikian dunia pendidikan akan terus mengalami kemajuan dalam mencetak siswa siswi berprestasi," tegasnya.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 Nopember itu  tampak begitu meriah. Ribuan pelajar dari tingkat Madrasyah Tsanawiyah dan Aliyah serta seluruh dewan guru dan staf  pendidik hadir.

Hadir juga Wakil Direktur YIC Sumut Irham Taufik, Kepala Madrasyah Aliyah Charles Rangkuti, Kepala  Madrasyah Tsanawiyah Dahrin, Humas Kharul Dalimunthe dan para staf lainnya. 

Acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, kemudian penyerahan bingkisan kepada para guru teladan, serta pelepasan balon ke udara. Kemudian dilaksanakan pertandingan futsal dan sepak takraw antar guru Islamic Centre Sumut. 

“Melalui acara ini diharapkan dapat terjali rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar jajaran di  Pesantren Modern Islamic Centre Sumut," ungkap Irham Taufik. (imc/eddysta)  
   .

Wakil Direktur YIC Sumut Irham Taufik didampingi Kepsek MTS Dahrin dan Kepsek MA Charles Rangkuti melepas balon ke udara pada peringatan hari Guru Nasional, Senin (26/11/2028). (foto: ist) 
Komentar Anda

Berita Terkini