|

Walikota Tebingtinggi Hadiri Milad ke-106 Muhammadiyah


INILAHMEDAN - Tebingtinggi: Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Muhammadiyah adalah Omas Islam yang bergerak di bidang sosial untuk kemashalatan umat.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat menghadiri Milad ke-106 Muhammadiyah untuk wilayah Kota Tebingtinggi, Ahad (11/10/2018)  di gedung Balai Kartini.

Hadir di sana Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi dan Wakil Ketua PW.Muhammadiyah Ibrahim Sakti Batubara serta para pimpinan ormas Islam se-Kota Tebingtinggi.

Kata Wali Kota, pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan, mengajak bangsa ini untuk berfikir  agar pendidikan dan kesehatan, termasuk masalah sosial harus diurus dengan baik.

Apa yang diwariskan KH Ahmad Dahlan, kata Wali Kota, perlu dilanjutkan dan diaplikasikan.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Ibrahim Saksi Batubara mengatakan Muhammadiyah bisa bertahan dan berkembang sampai saat ini karena keikhlasan para pemimpinnya yang menjadikan Muhammadiyah bukan tempat bekerja tetapi ladang amal untuk berbakti dan beribadah kepada  Allah SWT.

Acara milad diawali dengan gerak jalan santai dan diisi dengan penampilan ketangkasan dari murid-murid SD Muhammadiyah yang tergabung dalam perguruan Tapak Suci Muhammadiyah dan Seni Syahril Alquran. (imc/susilawati)

Komentar Anda

Berita Terkini