|

Wali Kota: Guru Harus Terus Tingkatkan Kompetensinya


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin berharap para guru harus terus meningkatkan kompetensinya guna memenuhi standar profesionalisme dalam rangka mengajar dan membimbing anak didiknya.

"Para pahlawan tanpa jasa itu harus senantiasa mempersiapkan diri dan selalu belajar untuk melihat apa yang berkembang di dunia pendidikan sehingga nantinya mampu melahirkan anak didik yang berkualitas," kata Wali Kota ketika memimpin upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 Kota Medan di halaman tengah SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin (26/11/2018).

Upacara turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Plt Kadis Pendidikan Ramlan Tarigan dan segenap guru dan siswa.

Ditegaskan Wali Kota, peran guru di zaman yang semakiin canggih dituntut lebih profesional agar mampu mendorong anak didiknya menjadi lebih cerdas, berkualitas serta berkarakter sehingga mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.

“Atas dasar itulah para guru dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya,” kata Wali Kota.

Terkait upacara HGN 2018 yang digelar, Wali Kota sangat mengapresiasi tema  yang diangkat yakni “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI". Dikatakannya, tema itu dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad  XII semakin  berat. Hal  ini  meniscayakan  peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan  kualitas  agar  memiliki  kompetensi  yang  sesuai  dengan perkembangan zaman. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini