|

Wali Kota Apresiasi Sosialisasi Ketrampilan Tenaga Arsip


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan arsip mempunyai nilai yang sangat penting dalam berbagai hal. Selain sebagai informasi, juga merupakan bahan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Arsip tidak hanya dipandang sebagai catatan sejarah, melainkan juga bagian tak terpisahkan dari manajemen organisasi,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan Darusalam Pohan ketika membuka Sosialisasi Kearsipan 2018 di lingkungan Pemko Medan di Hotel Putra Mulia, Kamis (08/11/2018).

Wali Kota mengapresiasi dan mendukung digelarnya Sosialisasi Kearsipan 2018 yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan tersebut. Sebab sosialisasi ini bertujuan meningkatan kemampuan dan ketrampilan sehingga mampu mengelola kearsipan secara efektif dan efisien di lingkungan kerja masing-masing.

Dikatakan Wali Kota, keberhasilan pengelolaan arsip dengan sendirinya akan dipengaruhi kinerja organisasi. Sebab arsip organisasi secara nyata dan bekerlanjutan memberikan dukungan kelancaran pada keseluruhan proses manajemen organisasi.

Sosialisasi Kearsipan berlangsung selama dua hari. Mulai 8 dan 9 Nopember diikuti sekitar 110 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. (imc/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini