|

Wali Kota Apresiasi Seminar Persandian Cyber Security Awareness


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Medan menggelar Seminar Persandian Cyber Security Awareness  di Grand Kanaya Hotel Jalan Darusalam Medan, Senin (26/11/2018).

Tujuan seminar ini digelar guna memberikan pemahaman dan sosialisasi bagi para organisasi perangkat daerah (OPD) terkait keamanan informasi di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya seminar persandian tersebut. Melalui seminar ini diharapkannya dapat memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga informasi yang bersifat rahasia. Selain itu juga dapat memahami bahwa persandian adalah solusi untuk diterapkan dalam rangka menjaga kerahasiaan informasi tersebut.

Kata Wali Kota, seminar ini sangat penting sebagai upaya memberikan kesadaran akan kerawanan kebocoran informasi. Dalam mengelola informasi, jelasnya,  perlu mengedepankan aspek preventif daripada represif dengan cara meningkatkan kewaspadaan dan bersikap hati-hati.

“Hal ini penting dalam upaya meminimalisir cyber crime yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Musadad Nasution.

Sebelumnya Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval selaku ketua panitia seminar dalam laporannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Diskominfo. Sedangkan tujuan seminar ini digelar, jelas Zain Noval, guna memberikan pemahaman dan sosialisasi bagi para OPD terkait keamanan informasi. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini