|

Wadir YIC Sumut Sambut Kontingen Raih Juara Umum Nasyid dan Kaligrafi

Wakil Direktur Yayasan Islamic Centre Sumut Irham Taufik SPdi MSi didampingi Humas Drs Khairul Dalimunthe, Kabid Eskul Muliatno MPdi dan Kepala Madrasyah Aliyah Charles Rangkuti MPdi, mengangkat piala juara Umum Festival Nasyid dan Kaligrafi. (foto: imc)

INILAHMEDAN - Medan: Wakil Direktur (Wadir) Pesantren Modern Yayasan Islamic Centre Sumut Irham Taufik menyambut kedatangan Kontingen Madrasah Aliyah yang berhasil meraih juara umum untuk kedua kalinya pada Festival Nasyid dan Kaligrafi.

Festival yang memperebutkan piala bergilir Kakanwil Kemenag Sumut itu dilaksanakan di MAN 3 Medan.

"Mari kita tingkatkan terus  jiwa kompetisi agar prestasi terbaik terus kita raih," kata Irham Taufik.

Untuk mempertahankan predikat juara, kata dia, semua harus dicapai dengan usaha, berdoa dan bertawaqal kepada Allah.  Sebab predikat juara yang telah diraih kontingen Islamic Centre Sumut merupakan harga diri yang  perlu dipertahankan.

Acara penyambutan kontingen yang berlangsung di Masjid Islamic Centre Jalan RS Haji Medan dihadiri Kabid Extra Kurikuler Muliatno, Kepala Madrasyah Aliyah Charles Rangkuti dan  Humas Khairul Dalimunthe.

Kabid Eskul Muliatno mengatakan piala bergilir yang diraih menjadi pelengkap prestasi pelajar Islamic Centre Sumut sebelumnya.

“ Terima kasih kepada  kepada para guru dan pembimbing semoga tahun depan piala bergilir itu bisa kita rebut kembali untuk ketiga kalinya," katanya.

Kepala Madrasyah Aliyah  Charles Rangkuti juga menambahkan bagi para pelajar yang memiliki bidang keterampilan segera melapor untuk didata sebagai persiapan pada event lainnya.

Ada pun predikat juara yang diraih Kontingen Islamic Centre Sumut di antaranya katagori Nasyid diraih Grup Syaburridho Putra (Ahmad  Habib Dharobi) dan kawan-kawan sebagai  juara dua, sedangkan Grup Sababurridho  putri (Farah Wilda Solihah) dan kawan-kawan  meraih juara I instrumen terbaik.

Kemudian Khairul Imam sebagai vokalis terbaik. Perlombaan Kaligrafi  Putra diraih Farug Syaugi Ismail sebagai juara harapan III, Kaligrafi Putri diraih Ainun Mardiah sebagai juara I dan Dita Ristiana Dewi juara harapan II. (imc/eddysta)


Komentar Anda

Berita Terkini