|

Puluhan Wartawan Boikot Pemberitaan Polres Sergai, Ini Alasannya

Pertemuan wartawan se-Sergai yang menyepakati pemboikotan pemberitaan Polres Sergai. (foto: nirwani)

INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Puluhan wartawan Kabupaten Serdangbedagai yang sehari-hari meliput di lingkungan Polres Sergai berniat memboikot pemberitaan mengenai informasi di kepolisian itu.

Rencana pemboikotan akibat kurang lancarnya komunikasi para wartawan dengan pihak kepolisian setempat.

 "Hasil pertemuan dari berbagai organisasi wartawan yang ada di Sergai disepakati memboikot segala pemberitaan mengenai informasi di Polres Sergai," kata Ketua PWI Sergai Anwar Siregar pada sebuah pertemuan di Sergai, Selas (27/11/2018). 

Pertemuan itu melibatkan berbagai organisasi wartawan yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), IJTI, KWRI, Kordinator Wartawan Unit Pemkab Sergai, IWO (Ikatan Wartawan Online).

Pertemuan itu dihadiri Ketua PWI Sergai Anwar Siregar, Sekretaris PWI Sergai Mukhlis, Wakil Ketua Korda IJTI Deliserdang - Serdangbedagai dan Tebingtinggi yang juga Kordinator Wartawan unit Polres Sergai Pujianto, Ketua KWRI Sergai Ronald Hutabarat, Kordinator wartawan unit Pemkab Sergai Darmawan dan Ketua IWO Sergai Zuhari.

Dalam pertemuan tersebut, para pimpinan organisasi wartawan sepakat absen membuat berita tentang Polres Sergai karena dinilai terjadinya komunikasi yang tidak lancar antara wartawan dengan Kapolres Sergai dan Kasubbag Humas. 

Kondisi ini membuat kegiatan press rilis pada Senin (27/11/2018) terkait keberhasilan Polres Sergai mengungkap kasus tidak dihadiri wartawan. (imc/nirwani)
Komentar Anda

Berita Terkini