|

Pencak Silat Kombinasi Kungfu Indonesia Dikukuhkan



INILAHMEDAN - Deliserdang: Perguruan Pencak Silat Kombinasi Kungfu (SILSIFU) Indonesia dikukuhkan di Pantai Morimar, Sibolangit, Selasa (20/11/2018). 

Pengukuhan perguruan itu dilakukan pendiri perguruan Heryanto Tarigan dihadiri Gemilang Ginting Kordinator Pencak Silat SILSIFU Sekolah Singosari. 

Pendiri perguruan Heryanto Tarigan mengatakan perguruan SILSIFU dikukuhkan bertujuan agar seluruh anggota bisa berprestasi dalam ajang bela diri pencak silat hingga ke kanca tingkat nasional melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). 

"Perguruan ini memiliki anggota seribuan orang dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Masing-masing anggota berasal dari lima kecamatan di Deliserdang," ujar Heryanto Tarigan.

Perguruan ini, kata dia, didirikan sejak beberapa tahun silam dan penuh perjuangan. 

Dalam perjalannya sudah beberapa anggota SILSIFU yang telah mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) dengan membawa nama KONI dan IPSI. 

"Jadi kita belum puas sampai di situ, kita berharap ke depannya perguruan SILSIFU dapat lebih banyak mengirim ke KONI dan IPSI atlet untuk bersaing hingga tingkat nasional," harapnya.

Pengukuhan itu ditandai dengan penyerahkan bendera petaka Perguruan Pencak Silat SILSIFU kepada Ketua Umum Pencak Silat SILSIFU Negara Simbolon. Setelah penyerahan bendera petakan, seluruh anggota Perguruan Pencak Silat SILSIFU melanjutkan acara pengukuhan dengan latihan bersama termasuk Perguruan Silat SILSIFU Sekolah Singosari.(imc/nov)
Komentar Anda

Berita Terkini