|

Kepling Belawan Bahari Tangkap Pencuri Maling Kabel Lampu Jalan

Tersangka pencurian kabel lampu jalan

INILAHMEDAN - Medan: Kepala Lingkungan 1 dan 2 Kelurahan Belawan Bahari menangkap pelaku pencurian kabel Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) milik PT Telkom di jembatan Sungai Deli Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Rabu (07/11/2018) malam.

Tersangka Ibrahim alias Baim mengaku beraksi bersama sembilan rekannya. Namun kesembilan temannya itu berhasil lolos yakni Kimung, Leman, Susanto, Arif, Joko, Puji, Tono, Asril dan Putra Ateng.

Tidak hanya kabel, Baim mengaku mereka juga mencuri tiangnya. Akibat ulah mereka, kawasan jembatan menjadi gelap. Bahkan sisa kabel LPJU bekas potongan rentan bahaya karena masih dialiri listrik.

Penangkapan Baim dilakukan Kepala Lingkungan (Kepling) 1 dan 2 Kelurahan Belawan Bahari. Malam itu kedua kepling melihat tindak tanduk Baim beserta kesembilan temannya. Setelah diperhatikan dengan seksama, Baim Cs ternyata tengah mencuri kabel telepon.

Kedua kepling langsung menghentikan aksi mereka. Hanya saja Baim bernasib apes. Oleh kedua kepling, Baim dibawa ke Kantor Koramil Belawan. Di sana Baim menyebutkan identitas kesembilan rekannya.

“Untuk sementara Baim ditahan di kantor Koramil Belawan. Setelah sembilan rekannya yang telah diketahui identitas dan alamatnya masing-masing, barulah mereka kita serahkan kepada pihak kepolisian,” kata Kepling Lingkungan 1 dan 2. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini