|

Dua Desa Termiskin di Humbahas Butuh Infrastruktur Jalan


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Ketua DPRD Sumut Aduhot Simamora mengatakan dua desa  termiskin yakni Desa Sigulok dan Desa Sanggarbatu di Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbahas (Humbang Hasudutan) butuh pembangunan infrastruktur Jalan Bonan Dolok – Sigulok. Ruas jalan itu sudah belasan tahun tidak pernah tersentuh pembangunan.

“Dua desa di Kecamatan Sijamapolang sangat luar biasa ketertinggalannya. Jalan-jalan di desa itu tidak pernah tersentuh pembangunan sehingga kedua desa dijuluki desa termiskin dan terjepit,” ujar Aduhot Simamora kepada wartawan, Kamis (15/11/2018). 
          
Aduhot dalam pertemuannya resesnya dengan masyarakat, mengatakan masyarakat berharap Pemkab Humbahas maupun Pemprovsu segera memprioritaskan pembangunan Jalan Bonan Dolok – Sigulok dan ditampung dalam APBD 2019.
          
“Jalan yang dibangun pada tahun 2002 ini hingga sekarang belum pernah diperbaiki," katanya.

Masyarakat juga menitip pesan kepada Aduhot agar pembangunan jalan dari Sibondung – Sigulok sepanjang 2,5 Km dapat diperbaiki sekaligus meneruskan pembangunan jalan tersebut agar produksi pertanian dapat diangkut dengan kendaraan roda dua maupun empat. (imc/bsk)
Komentar Anda

Berita Terkini