|

Akhyar Ikut Tanam 3000 Batang Mangrove


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melakukan penanaman pohon mangrove di Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Deli, Ahad (25/11/2018).

Ada 3000 batang mangrove yang ditanam untuk menghijaukan kawasan itu hasil kerja sama Komunitas Lions Club bersama dengan Yayasan Budaya Hijau Indonesia. Penanaman ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Menanam se-Indonesia.

Penanaman 3000 batang mangrove turut dihadiri Asisten Deputi Lingkungan Kemenko Kemaritiman RI Sahat, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan M Husni, Kadis Kehutanan Pemprov Sumut Halen Purba, Ketua Yayasan Budaya Hijau Batara Surya Yusuf, Camat Medan Labuhan Arrahman Pane, seluruh lurah dan kepling se-Kecamatan Medan Labuhan serta relawan pemerhati lingkungan dan pelajar dari beberapa sekolah di Kota Medan.

Selain penanaman 3000 batang mangrove, kegiatan juga diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti donor darah, lomba mewarnai bagi anak-anak sekolah dasar tingkat kecamatan serta dibukanya beberapa stand oleh ibu-ibu kelurahan dengan memanfaatkan pohon mangrove dan menghasilkan berbagai makanan dan kerajinan tangan.

Akhyar berharap agar semua untuk terus mengembangkan potensi yang ada dari tanaman mangrove, sehingga ekonomi masyarakat dapat terus bergerak dan berkembang. 

“Kita semua adalah agen kebersihan. Mari sama-sama menjaga ekosistem dan kebersihan lingkungan yang dimulai dari diri sendiri," ungkapnya.

Sebelumnya Asisten Deputi Lingkungan Kemenko Kemaritiman RI Sahat dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan memiliki perhatian yang luar biasa dalam kegiatan penanaman pohon mangrove tersebut.

"Kami dari Kementrian Kemaritiman mengapresiasi kepedulian Pemko Medan dalam kegiatan ini.  Kami berharap semua dapat ikut menjaga kelestarian ekosistem mangrove yang kita harapkan manfaatnya bagi saudara-saudara kita yang khususnya tinggal di wilayah laut,” ungkap Sahat. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini