|

Akhyar Apresiasi DILo Hackathon Festival 2018


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasikan digelarnya DILo (Digital Innovation Lounge) Hackathon Festival 2018 di DILo Medan Jalan Mongonsidi Nomor 6 Medan, Sabtu (24/11/2018).

Dengan mengusung tema "Social and Education" kegiatan ini merupakan ajang kompetisi coding bagi para developer Medan untuk menghasilkan aplikasi-aplikasi terbaik dalam satu malam selama 24 jam nonstop.

Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan keberadaan generasi muda yang andal dalam bidang digital tentu akan menjadi angin segar untuk upaya peningkatan skala indeks pembangunan manusia sehingga bangsa Indonesia akan lebih dihormati.

"DILo sebagai lembaga non profit yang fokus di industri digital, harus mampu mengoptimalkan potensi generasi muda serta membangun iklim kewirausahaan di bidang digital sehingga para generasi muda ini mampu bersaing di era digital saat ini," kata Akhyar.

Menurut Akhyar, sebagai salah satu industri ekonomi kreatif yang diandalkan untuk menunjang berbagai program pembangunan, usaha digital juga bisa membuat Indonesia makin dikenal di kancah persaingan global.

Artinya banyak sudah generasi muda yang inovatif kini terjun mengembangkan bisnis berbasis pemanfaatan teknologi digital. Selain itu dengan kemampuan yang dimiliki, pemerintah akan turut serta terlibat dalam pengembangan bisnis digital tersebut. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini