|

Wali Kota Tebingtinggi Hadiri International Discussion Forum di Makasar


INILAHMEDAN - Makassar: Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri International and Inter-regional Discussion High Level Forum for Cooperation yang dilaksanakan di Macora Ballroom Hotel The Rinra, Kota Makassar, kemarin.

Turut mendampingi Wali Kota antara lain Asisten Administrasi Ekbang M Dimiyathi, Kadis Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu Surya Darma, Kabag Pemerintahan Sahdamayanto.

Selain dihadiri para Wali Kota se-Indonesia, forum tersebut juga dihadiri delegasi dari luar negeri antara lain Republic Checo, Belgia, USA, Philipina, Australia, Korsel, India, Perancis, Belanda, Jepang dan Norwegia, serta perwakilan dunia usaha dari Taiwan, Singapore, Philipina dan Perancis.

Pertemuan ini juga diikuti para duta besar atau Konsulat General Representative negara sahabat dengan para perwakilan pemerintah se-Indonesia. 

Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan sharing informasi dan perkenalan potensi wisata dari para perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia.

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kabag Humas PP Abdul Halim Purba mengatakan kegiatan itu merupakan tindak lanjut pembahasan tentang rencana kerja sama dengan pemerintah Jepang yang sebelumnya telah dibahas bersama dengan Wali Kota Toyama di Kemendagri dan Konjen Jepang di Medan beberapa waktu lalu.

Ada pun ke delapan bidang pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Kota Tebingtinggi bersama pemerintah Jepang meliputi Inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan (Urban Farming). Inovasi Teknologi Daur Ulang Sampah, Inovasi Teknologi Pengembangan dan Pemasaran Produk Unggulan UMKM, Inovasi Teknologi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Bidang Kepariwisataan (River Side City).

Kemudian Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Peningkatan Kapasitas Jaringan Pasokan Air Bersih dan Sanitasi serta Teknologi Bangunan Tahan Gempa. (imc/susilawati)
Komentar

Berita Terkini