|

Wali Kota Dukung Kontingen Sumut di Pesparani Ambon


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mendukung  penuh kontingen  Sumatera Utara yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) di Kota Ambon  pada 27 Oktober - 2 Nopember mendatang.

Diharapkan, kontingen Perparani Sumut  yang diketuai Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung menjadi juara umum.

Dukungan itu disampaikan Wali Kota didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan ketika menerima audiensi sejumlah  pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gereja Katolik Daerah (LP3KD) Sumut di Balai Kota Medan, Senin (15/10/2018).

Dikatakan Wali Kota, dirinya beserta seluruh jajaran Pemko Medan mendukung sehingga kontingen Pesparani Sumut bisa memenangkan semua cabang yabg dipertandingkan. 

“Dengan dukungan kita semua, semoga kontingen Pesparani Sumut bisa ke luar sebagai juara umum Pesparani Nasional 2018 di Kota Ambon, “ kata Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan selama ini selalu mendukung setiap kegiatan yang bersifat keagamaan.  Sebab, semua kegiatan keagamaan  yang dilakukan itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan rasa keimanan sekaligus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Audiensi pengurus LP3KD Sumut dipimpin anggota DPRD Medan Hendrik H Sitompil selaku ketua bersama Henry Jhon Hutagalung beserta sejumlah anggota DPRD Medan lainnya yang beragama Katolik beserta Pastor.  

Hendrik menjelaskan, kontingen Pesparani Sumut  akan bertolak menuju Kota Ambon, Kamis (25/10/2018). Rombongan yang akan berangkat berjumlah sekitar 240 orang beserta pedamping. 

Pesparani Nasional direncanakan akan dibuka Presiden Joko Widodo dan akan diikuti peserta dari 34 provinsi di Indonesia. 
Sebelum berangkat, jelas Hendrik, mereka akan menggelar konser di Tiara Convention Hall, Minggu (21/10/2018). (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini