|

Wali Kota dan Rombongan Apeksi Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu


INILAHMEDAN - Palu: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama sejumlah Wali Kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) memberikan bantuan kepada warga Kota Palu yang menjadi  korban gempa bumi dan tsunami, Rabu (10/10/2018). 

Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatin atas musibah bencana tersebut. Selain menewaskan  sekitar 2.010 warga, gempa yang berkuatan 7,4 skala Ritcher itu pun menghancurkan Kota Palu, Sigi dan Donggala.

Pemberian bantuan dipimpin langsung Ketua Apeksi Airin Rachmy Diany yang merupakan Wali Kota Tanggerang Selatan. Selain memberikan bantuan, kedatangan rombongan pengurus Apeksi juga untuk memberikan dukungan kepada masyarakat agar kuat dan tabah menghadapi bencana tersebut. Dengan dukungan yang diberikan, masyarakat diharapkan cepat bangkit dan kembali hidup normal.

Kedatangan Wali Kota bersama rombongan diterima Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo. Di dampingi vocalis band Ungu tersebut, Eldin bersama Airin beserta  rombongan selanjutnya meninjau sejumlah titik  yang menjadi lokasi pengungsian untuk  menyalurkan bantuan.

Kemudian Eldin dan Airin dan Wali Kota lainnya masing-masing menyerahkan bantuan yang telah mereka kumpulkan dari jajaran pemerintah kota maupun warganya sebagai bentuk empati dan rasa prihatin atas bencana yang dialami tersebut. 

Eldin sendiri menyumbangkan uang tunai sebesar Rp600 juta yang berasal dari masyarakat serta ASN dan guru di lingkungan Pemko Medan.

Selain uang, Eldin juga memberikan bantuan berupa susu bayi, pakaian dalam serta mukena (telukung).    

“Bantuan tambahan seperti susu bayi, pakaian dalam dan mukena yang kita berikan ini merupakan permintaan Pemko Palu karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menajdi korban bencana tersebut,” kata Eldin.

Kata Eldin, bantuan yang diberikannya hari itu di luar bantuan sebanyak 2,5 ton makanan siap saji dan 1 ton air mineral yang dikirim menggunakan KRI Teluk Bintuni-520 hasil kerjasama dengan Danlatamal 1 Belawan. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini