|

Wabup Sergai Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemdes


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara, Darma Wijaya, membuka acara Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Dalam Pengelolaan dan Penatausahaan Aset Desa Tahun 2018 di Aula Sultan Serdang Komplek Bupati, Sei Rampah, Rabu (17/10/2018).


Darma Wijaya mengatakan pengelolaan aset desa merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pelaporan, penilaian, pengawasan dan pengendalian aset desa.

"Pemerintahan desa dalam hal ini sekretaris desa harus mampu menata aset desanya. Apalagi saat ini aset desa belum tercatat dengan baik sehingga sulit mengenali potensi yang ada di desa," katanya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kata Darma, para sekretaris desa dapat mengelola dan menatausahakan aset desa sehingga ketika aset desa sudah dikelola dengan baik dan diketahui seluruh masyarakat maka kebijakan pembangunan dapat terlaksana dengan baik.

"Hal ini mengacu kepada potensi yang dimiliki desa itu sendiri," katanya.

Sementara Kadis PMD Dimas Kurnianto dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan pemahaman kepada para sekretaris desa dalam mengelola aset desa. Dengan demikian aset desa dapat terinventarisasi dengan baik dan menertibkan administrasi pencatatan dan penghapusan aset yang ada di desa.

Hadir pada acara tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Sergai Juanda, para sekretaris desa se-Sergai. (imc/nirwani)

Komentar

Berita Terkini