|

Puluhan Pelajar MIS Nurussalam Delitua Meriahkan MTQN XXVII


INILAHMEDAN - Medan: Hari ketiga perlombaan cabang hifzh 1 juz dan 5 juz dan tilawah kategori putra dan putri di Lapangan Istana Maimun Medan, Rabu (10/10/2018) diramaikan puluhan pelajar MIS Nurussalam, Delitua, Kabupaten Deliserdang. 

Kehadiran pelajar yang mayoritas kelas 1 sekaligus hafiz juz Alquran tersebut dalam rangka memberi motivasi buat mereka agar kelak menjadi generasi penerus bermental qurani. 

"Di sekolah kita ada pelajaran khusus tahfiz. Namun begitu, karena kami kan sekolah baru, kelas 5 dan kelas 6 belum ada. Jadi baru sampai kelas 4 saja. Dan kebetulan yang kami bawa ini memang pelajar tingkat tahfiz khusus," kata Kepala MIS Nurus Salam, Heni Hanifah.

Didampingi Maulida Fitri selaku guru tahfizul quran dan Putri selaku wali kelas, Heni mengungkapkan pihaknya memang sengaja membawa pelajar mereka melihat langsung perlombaan MTQN 2018 tingkat anak-anak dan remaja. Baik cabang tilawah maupun hifzh guna menyinkronkan kompetensi anak-anak didik di MIS Nurus Salam. 

"Selama ini mereka melakukan hafalan-hafalan, tapi tidak tahu ke mana tujuan sebenarnya. Nah, dengan melihat langsung peserta lomba MTQ, tentu mereka akan punya motivasi lebih untuk belajar hafalan Alquran," katanya.

Pihaknya mengaku baru sempat mengunjungi lokasi-lokasi MTQN XXVII pada hari itu dikarenakan seluruh pelajar baru selesai mengikuti ujian. Selain di venue Lapangan Istana Maimun, mereka berencana melanjutkan kunjungan ke Lapangan Merdeka Medan. 

"Kebetulan di sana kan ada perlombaan cabang tilawah tingkat anak-anak dan remaja. Makanya kita sesuaikan cabang lombanya untuk anak-anak didik," imbuh Heni.

Untuk pelajar mereka yang khusus tahfiz, kata dia sekarang ini sudah ada yang bisa menghafal hingga juz. Sementara untuk tenaga pengajar, minimal guru tersebut bisa menghafal 5 juz baru dinilai mampu sebagai pengajar tahfizul Quran. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini