|

Pemkab Karo Diminta Koordinasi Tangani Kerusakan Jalan DTW Air Panas Doulu



INILAHMEDAN - Medan: Anggota DPRD Sumut  Siti Aminah Br Peranginangin meminta Pemkab Karo berkoordinasi dengan Pemprovsu menangani jalan DTW (Daerah Tujuan Wisata) Air Panas Desa Doulu dan Desa Semangat Gunung Kabupaten Karo yang sudah lama hancur.

"Jangan gara-gara jalan rusak kunjungan wisatawan ke DTW tersebut menurun drastis," kata Siti Aminah kepada wartawan usai berkunjung ke kawasan itu, Kamis (18/10/2018).

Menurut Siti Aminah, sektor pariwisata merupakan salah satu andalan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Karo yang harus terus ditingkatkan.
          
“Mungkin ada baiknya jalan kabupaten ini dijadikan menjadi jalan provinsi. Apalagi kawasan itu termasuk wilayah Tahura (Taman Hutan Raya) Bukit Barisan,” ujar Siti. 
          
Berdasarkan pantauan Siti Aminah, jika musim hujan turun, jalanan tersebut lekas banjir sehingga masyarakat maupun wisatawan enggan melintasinya karena kendaraan bisa mogok di tengah banjir.
          
"Berdasarkan informasi yang kita peroleh dari pengusaha pemandian air panas, sejak jalanan rusak apalagi di musim penghujan saat ini kunjungan wisatawan ke daerah itu menurun drastis sampai 95 persen. Sehingga besar harapan mereka agar Pemkab Karo bisa segera mengatasinya, agar kunjungan arus wisatawan kembali meningkat,” katanya.(imc/bsk)
 

Komentar

Berita Terkini