|

Edy Harapkan Semua Pihak Kerja Sama Sambut Presiden


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berharap semua pihak bekerja sama menciptakan suasana aman, nyaman, dan kondusif untuk menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka MTQN XXVII.

Edy mengemukakan hal itu saat memimpin Rapat Koordinasi MTQN XXVII bersama tim protokol Presiden, panitia pusat, panitia penyelenggara daerah, serta pihak keamanan. Rapat digelar di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2, Kantor Gubernur, Jumat (05/10/2018).

"Bapak Presiden itu seperti orang tua kita. Jadi kedatangannya harus kita sambut dengan hangat. Buat beliau merasa nyaman di daerah kita. Jadi tolong keamanan rencanakan teknisnya betul-betul detail dan masyarakat bantu ciptakan suasana yang tertib dan kondusif. Jangan gaduh," pesannya.

Edy didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah mengingatkan kembali bahwa prioritas utama kedatangan Presiden adalah untuk membuka MTQN XXVII yang direncanakan Ahad (07/10/2018) di Astaka MTQN Jalan Pancing/Williem Iskandar.

"MTQN ini adalah event yang penuh khidmat dan hangat. Saudara-saudari kita dari 33 provinsi dan perwakilan negara-negara sahabat datang. Momentum untuk bersilaturahmi dengan sesama. Ini harus menjadi prioritas bersama. Kita rayakan kebersamaan dalam MTQN bersama Presiden hadir di tengah-tengah kita," pesannya.

Hal senada diungkapkan Pangdam I/BB Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah saat memimpin teknis pengamanan kedatangan Presiden. "Sumut ini kan rumah kita. Sudah menjadi kewajiban kita sebagai tuan rumah pastikan kedatangan Pak Presiden aman dan nyaman. Untuk itu, mari kerja sama," katanya.

Sekdaprov Sumut selaku Ketua Umum Panitia MTQN XXVII Sabrina mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang hadir dan masukan-masukan yang diberikan dalam upaya mensukseskan acara MTQN. (imc/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini