|

Sertijab Gubernur Sumut, Edy akan 'Ganggu' Eko di Kemendagri


INILAHMEDAN - Medan: DPRD Sumut melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dari Eko Subowo kepada Edy Rahmayadi di ruang rapat paripurna, Senin (10/09/2018).

Eko Subowo sebelumnya adalah Penjabat Gubernur Sumut mrnggantikan Tengku Erry Nuradi yang telah habis masa jabatannya. Sementara Edy Rahmayadi adalah Gubernur Sumut terpilih pada Pilgub Sumut 2018. Edy berpasangan dengan Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Sertijab ditandai dengan penyerahan Memori Sertijab Pj Gubernur kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023. 

Menurut Edy, penyerahan memori sertijab merupakan langkah awal untuk menyukseskan cita-cita Sumut.

“Mulai hari ini, langkah pertama kita untuk mensukseskan cita-cita Sumut lima tahun ke depan,” kata Edy.

Langkah awal ini dimulai dengan terlebih dahulu bersatu dan mengeyampingkan perbedaan. 

“Tidak akan terwujud cita-cita kita, kalau kita tidak bersama-sama. Kita harus bersatu mengerjakan pekerjaan yang cukup berat ini,” tegas Edy.

Edy juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan selamat jalan kepada mantan Pj Gubernur Eko Subowo dan istri Iit Kartika. 

“Kami doakan semoga bapak tidak pernah melupakan Sumut,” katanyap.

Edy sempat bergurau bahwa dirinya dan Pemerintah Provinsi Sumut akan selalu “mengganggu” Eko yang akan bertugas kembali sebagai Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri. 

“Karena posisi bapak juga berada di pemerintahan pusat, kita sudah pasti tidak berakhir di sini. Kami akan selalu 'mengganggu' bapak demi cita-cita kami, Sumut yang bermartabat,” guraunya.

Sementara Eko mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023 yang telah terpilih secara definitif. 

Eko mendoakan agar keduanya bisa memimpin Sumut dengan lancar dan sukses. Dia juga berterima kasih pada segenap ASN, Forkopimda, DPRD serta semua pihak yang telah banyak membantunya selama menjabat.

“Tidak banyak yang bisa saya lakukan selama 2 bulan 12 hari menjabat. Ada 2 Peraturan Daerah yang saya tandatangani, 18 Peraturan Gubernur, dan 530 Putusan Gubernur, di mana kebanyakan mengenai kenaikan pangkat dan pensiun. Saya mohon maaf jika selama menjabat masih banyak kekurangan,” katanya.

Eko juga mengangkat kedua tangannya membentuk lambang hati, sembari berkata, “Saya Mencintai Sumatera Utara” yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan Sertijab Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumut dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumut dari Iit Kartika Eko Subowo kepada Nawal Edy Rahmayadi.

Turut hadir dalam acara Sertijab Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Sabrina, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dan anggota, unsur Forkopimda, Wali Kota/Bupati se-Sumut, OPD Setdaprovsu, anggota PKK dan Dharma Wanita, perwakilan negara sahabat, dan masyarakat umum. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini