|

Lomba Bulan Kreasi, Akhyar: Anak Harus Jadi Insan Cerdas


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendukung penuh Lomba Bulan Kreasi Anak ke-5 yang digelar Kecamatan Medan Tuntungan di aula kantor kecamatan itu, Kamis (27/09/2018).

Menurut Akhyar, kegiatan itu dinilai sebagai wadah dalam menyalurkan dan mengembangkan bakat anak sejak dini. "Melalui kegiatan ini sang anak menjadi insan yang cerdas dan kreatif," kata Akhyar.

Kata Akhyar, untuk menggali potensi diri seorang anak, baik dari segi pendidikan maupun keterampilan, harus dimulai sejak usia dini. Artinya, anak-anak seusia dini adalah masa depan bangsa yang harus ditumbuhkembangkan jiwa dan raganya untuk menjadi anak yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia.

Camat Medan Selayang Gelora KP Ginting didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Medan Tuntungan Rehmilna Gelora Ginting mengatakan lomba bulan kreasi sudah digelar ke lima kalinya dan tetap mendapat antusias dari para orang tua siswa.

“Kita akan terus melakukan evaluasi agar pelaksanaan Lomba bulan Kreasi Anak ini setiap tahunnya jauh lebih baik," kata Gelora.

Lomba Bulan Kreasi Anak ke-5 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini perlombaan tingkat SD berbeda dengan tingkat PAUD dan TK. Kegiatan ini melibatkan 42 SD dan 32 PAUD dan TK. Anak-anak mengikuti sejumlah lomba yang dipertandingkan seperti baca puisi, vokal solo, fashion show busana daerah, tari kreasi daerah dan lomba mengurutkan angka untuk Anak PAUD dan TK. (imc/bsk)

Komentar Anda

Berita Terkini