|

Kejati dan Pemprov Sumut Harus Bersinergi Wujudkan Pemerintahan Bersih


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck membuka kegiatan Konsultasi Bakohumas Provinsi Sumatera Utara dengan tema “Strategi Pencegahan Korupsi Melalui Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Tinggi Sumut” di Emerald Garden Internasional Hotel, Medan, Selasa (18/09/2018).

Pada kesempatan tersebut, Ijeck mengatakan sinergi antara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut diperlukan untuk mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas korupsi.

“Pemprov Sumut perlu mendapat dukungan dari Kejaksaan Tinggi Sumut sebagai pengacara negara demi bersama-sama mewujudkan pembangunan yang bersih,” katanya.

Ijeck mengatakan Pemprov Sumut memiliki visi pembangunan 2018-2023 yaitu mewujudkan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat. “Visi tersebut dijabarkan dalam misi pembangunan. Salah satunya mewujudkan Sumut bermartabat dalam politik melalui pemerintahan yang bersih dan dicintai guna mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan bersih,” katanya.

Ijeck juga mengharapkan dengan terbentuknya TP4D seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat berdampingan dengan kejaksaan dalam proses perencanaan, pengawasan serta pencegahan penyimpangan pengadaan barang jasa dan percepatan penyerapan anggaran.

Asisten Intelijen Kejati Sumut Leo Simanjuntak yang menyampaikan materi tentang “Strategi Pencegahan Korupsi melalui TP4” mengatakan, keberadaan TP4 bertujuan mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan pembangunan, melalui upaya pencegahan/preventif dan persuasif.

“Juga memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir,” ujarnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini