|

Edy Rahmayadi Ajak TNI/Polri Selalu Kompak


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak seluruh anggota TNI dan Polri agar selalu  kompak dan bersinergi. 

Hal itu dibutuhkan untuk membangun dan mewujudkan Sumut yang tertib, aman dan kondusif.

“Lihat kami Forkopimda kompak, tapi akan percuma kalau yang di lapangan tidak kompak,” ujar Edy Rahmayadi saat menghadiri kegiatan sepeda santai dan olahraga bersama yang diadakan TNI/Polri di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (18/09/2018).

Edy mengatakan untuk membangun Sumut, TNI dan Polri memiliki tugas dan peran masing-masing. TNI memiliki tugas melakukan kompartemen strategis dalam mempertahankan NKRI. Sedangkan Polri memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum. 

“Jika kita satu, maka akan selesai semua masalah. Saya pernah melakukannya dulu saat menjadi Pangdam, bersama Forkopimda terdahulu,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Edy juga menyanyikan lagu ‘Kembali Kita Bersama Lagi’ dari Koes Ploes. Edy mengungkapkan lagu tersebut dinyanyikan untuk menegaskan kebersamaan. 

“Saya tadi buka dengan lagu kita kembali bersama-sama lagi untuk membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Edy juga berpesan kepada TNI/Polri agar selalu menyampaikan kesulitannya masing-masing kepada Forkopimda. 

“Khususnya saya Gubernur baru, Kapolda baru, Pangdam baru, inilah kami kembali ke Sumatera Utara, selain itu lakukan yang terbaik demi bangsa, terkhusus di Sumatera Utara,” katanya.

Pangdam I BB Mayjend TNI Muhammad Sabrar Fadhilah mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi antar TNI/Polri. 

“Bersama kita lanjutkan, kita jaga, kita pelihara kekompakan. Ke depan banyak tugas yang tidak semakin mudah,” ujarnya.

Meski begitu, Sabrar mengatakan, sinergi tidak berarti mengambil alih tugas masing-masing. Sinergi menurutnya mengisi ruang-ruang kosong yang perlu ditambah. 

“Serta mendapat dorongan, mempertebal dan tidak menghilangkan aturan dan hukumnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan TNI/Polri bersinergi untuk bersama melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Bentuk sinergi itu sudah dicontohkan di tingkat pusat.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini