|

Sejumlah Kab/Kota di Sumut Terima Penghargaan di Harganas 2018 Manado


INILAHMEDAN - Manado: Sejumlah pemeritah kabupaten/kota di Sumatera Utara menerima penghargaan dalam berbagai Lomba Kesatuan Gerak PKK pada kegiatan Pameran dan Gelar Dagang pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 di Kompleks Megamas, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (06/07/2018).

Ada pun penghargaan itu antara lain penghargaan Pakarti Madya 2 dalam kategori Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih Sehat diperoleh Pemko Pematang Siantar, Pakarti Utama 3 dalam kategori Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan diperoleh Pemko Gunungsitoli, Nias dan penghargaan Pakarti Madya 2 kategori Pelaksana Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diperoleh Kota Binjai.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada para Ketua TP PKK kabupaten/kota.

Erni Guntarti dalam sambutannya mengatakan, Harganas merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan dalam menciptakan keluarga kecil sehat dan bahagia.

“Melalui tema Harganas XXV, ‘Hari Kita Semua, Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ mengandung pesan bahwa cinta keluarga dan anak untuk meraih generasi emas tahun 2045 mewujudkan keluarga kecil yang tidak kekurangan,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua TP PKK Provsu Iit Kartika Eko Subowo mengatakan, kegiatan pameran dan gelar dagang ini sebagai pembelajaran dan ajang promosi produk unggulan keluarga kecil dan usaha mikro. Juga untuk membantu peningkatan pendapatan keluarga dalam hal pemasaran dengan membangun jaringan yang lebih luas. Sehingga produksi keluarga kecil dan mikro ini dapat dipasarkan secara luas, guna membantu peningkatan pendapatan keluarga.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 5-7 Juli 2018 ini diikuti sebanyak 147 stand, yang terdiri dari BKKBN dan pemerintah provinsi seluruh Indonesia, Kementerian, BUMN, OPD Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Manado, serta UKM.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini