|

MTQN XXVII 2018 Diluncurkan, Perlu Dukungan Masyarakat Sumut


INILAHMEDAN - Medan: Peluncuran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional XXVII di Sumatera Utara 2018 ditandai penekanan tombol sirene oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Eko Subowo bersama Dirjen Bimas Islam Kemenag Muhammadiyah Amin di Hotel Santika, Kamis (12/07/2018). Seluruh masyarakat diminta mendukung acara berskala nasional di provinsi ini.

“Launching MTQN bertujuan untuk mensyiarkan dan memberitahukan kepada masyarakat bahwa akan ada acara berskala nasional dan besar di Sumut,” kata Eko Subowo.

Penunjukan Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXVII 2018, kata Eko, merupakan sebuah penghargaan bagi seluruh warga. Penetapan tersebut juga menjadi peluang emas bagi provinsi ini dalam mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera. Selain sebagai ajang siar agama, juga berdampak kepada pembinaan kehidupan beragama khususnya pengembangan Tilawatil Quran.

“MTQN ini akan memperlombakan tujuh cabang dan 18 golongan yang akan diikuti utusan kafilah dari 34 provinsi se-Indonesia. Pelaksanaannya akan berlangsung selama 7 hari mulai 6-12 Oktober 2018. Seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan dan Deliserdang telah siap mensukseskan penyelenggarannya,” jelasnya.

Tempat acara permusabaqahan (perlombaan) tersebar di beberapa kampus seperti Unimed, UIN Sumut dan Akademi Pariwisata Medan. Juga ada di Lapangan Merdeka Medan, Istana Maimun dan Asrama Haji Medan. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini