|

Seribuan Jamaah Iktikaf Malam 27 Ramadan di Masjid Agung


Seribuan umat Islam gelar iktikaf malam 27 Ramadan 1439 H di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro Medan. (foto: ist)


INILAHMEDAN - Medan: Melengkapi ibadah di bulan Ramadan 1439 H, seribuan umat Islam melaksanakan iktikaf malam 27 Ramadan di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin malam hingga Selasa pagi (11 - 12/06/2018).

Iktikaf khasanah ini merupakan kegiatan bermalam di masjid pada 10 hari terakhir bulan Ramadan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, iktikaf tahun ini dilakukan tidak hanya pada malam ganjil, melainkan setiap malam sejak malam 21 Ramadan.

“Kegiatan ibadah iktikaf ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadan yang diprogramkan BKM Masjid Agung Medan dibantu sejumlah donatur dalam hal penyediaan nasi bungkus untuk makan sahur para jamaah iktikaf. Alhamdulillah, makan sahur seluruh jamaah dapat disediakan,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Ramadan 1439 Hijriah BKM Masjid Agung Medan Hendra DS didampingi Sekretaris Abdullah Matondang dan Bendahara Darwin.

Para penanggung jawab yang juga fungsionaris Masjid Agung Ustadz H Azwir Ibn Aziz, H Yuslin Siregar, H Indra Utama, Ir H Mahmuzar Darma Nasution (Totok), Drs H Daudsyah Munthe MM, H Donald Sidabalok, H Suryadi Bahar SH, H Baharuddin Siagian SH MSi, H Subandi SH SpN, Musa Idhishah (Dodi), Sofyan S dan lainnya bersyukur kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

"Alhamdulillah, baik jumlah donatur maupun jamaah senantiasa meningkat dari tahun ke tahun," ujar Hendra DS yang juga anggota DPRD Medan. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini