|

Masyarakat Asahan Kutuk Intimidasi Ustadz Ade

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam masyarakat Asahan menggelar aksi damai di bundaran Tugu Perjuangan Jalan Cokro, Kisaran, Jumat (22/06/2018). Aksi itu sebagai bentuk solidaritas terhadap kasus pengancaman terhadap Ustadz Ade oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (foto: bcl comm)


INILAHMEDAN - Kisaran: Sejumlah pemuda mengatasnamakan Masyarakat Asahan menggelar aksi damai di bundaran Tugu Perjuangan Jalan Cokro, Kisaran, Jumat (22/06/2018).

"Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap kasus pengancaman terhadap Ustadz Ade oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," ungkap Koordinator Aksi, Yudistira.

Dalam aksi tersebut, massa membentang spanduk putih yang ditandatangani para penguna jalan dan warga sebagai bentuk penolakan intimidasi terhadap para ustadz dan ulama. Massa juga mengutuk keras pengancaman dan intimidasi yang dialami para ustadz dan ulama lainnya.

Dalam spanduk yang dibentangkan tersebut bertuliskan 'stop intimidasi, stop kekerasan, kami bersama Ustadz Ade'. Juga bertuliskan dukungan #SaveAdeDarmawan.

Kasus ini telah resmi dilaporkan ke pihak kepolisian dan diharapkan dituntaskan. "Kami mengutuk keras pengancaman terhadap Ustadz Ade Darmawan. Kami meminta dan mendesak Kapolda Sumut untuk mengusut tuntas kasus ini," tegasnya.

Disinggung soal intimidasi terhadap Ustadz Ade Darmawan tersebut terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018 ini, Yudistira membantahnya.

"Aksi yang kami lakukan ini sebagai bentuk solidaritas. Tidak terkait dengan pilkada. Ini kami lakukan karena sudah jengah dengan situasi selama ini. Apalagi ulama diintimidasi," pungkas Yudistira. (imc/rel)


Komentar

Berita Terkini