|

Jadikan HUT ke-428 Kota Medan Energi Positif Tingkatkan Kinerja

Rapat Paripurna DPRD Medan dalam memperingati Hari Jadi ke-428 Kota Medan. (foto:bsk)

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung mengatakan peringatan HUT ke-428 Kota Medan harus diposisikan sebagai energi positif dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan.

"Jadi, HUT Kota Medan tidak hanya sebatas seremonial belaka, tapi harus berdampak kepada peningkatakan kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik," kata Henry Jhon pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-428 Kota Medan di gedung dewan, Jumat (29/06/2018).

Rapat hari itu dihadiri seluruh anggota DPRD Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan wakilnya Akhyar Nasution, Kapolrestabes Kombes Dadang Hartanto, pimpinan partai politik, ormas, pemuka agama, tokoh adat, tokoh Masyarakat, pengurus PKK, Dharma Wanita dan IKD Medan.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan peringatan Hari Jadi Kota Medan jangan dipandang sebagai usia kota yang masih muda, namun kota yang benar-benar telah lahir dan menunjukkan jati diri sebagai kota yang multikultural, berdaya saing, humanis dan religius.

Disebutkannya, keberhasilan pembangunan Kota Medan bisa diwujudkan jika pelaksanaannya didukung segenap aparatur serta partisipasi seluruh warga kota.

Kemajuan Kota Medan yang berkembang pesat, kata dia, semakin menunjukkan adanya potensi besar ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini semakin berkembangnya di sektor bisnis. Dengan begitu akan membuka peluang kesempatan kerja.

Kota Medan, sebut dia, dengan jumlah penduduk lebih dari 2 juta jiwa dan memiliki posisi strategis sebagai pintu gerbang Indonesia bagian barat yang berdekatan Malaysia, Thailand dan Singapura harus bisa dimanfaatkan sebagai suatu kekuatan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakatnya.

Henry Jhon berharap masyarakat Kota Medan akan semakin dewasa di usianya yang sudah 428 tahun ini dan tetap memiliki semangat kebersamaan yang tinggi.

"Kemajemukan Kota Medan tetap terpelihara sehingga menjadi alat pemersatu sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan ciri kebhinekaan," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini