|

Gubernur Terpilih Harus Merangkul Semua Pihak Demi Kemajuan Sumut

Mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi bersama istri saat menggunakan hak suaranya pada Pilgub Sumut 2018. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berharap Gubernur Sumut yang terpilih hasil Pilkada Serentak harus merangkul semua pihak untuk kemajuan pembangunan dan mencapai kesejahteraan masyarakat.

"Siapapun gubernur terpilih jangan ada melakukan pengkotak-kotakan masyarakat Sumut. Karena Gubernur yang terpilih itu adalah Gubernur semua rakyat Sumut, baik yang memilihnya ataupun tidak memilihnya. Itulah haketkatnya demokrasi, kalau kita masih terkotak-kotak, berarti kita belum siap terhadap demokrasi itu sendiri," tandas Tengku Erry usai menggunakan hak suaranya di TPS 16 Kompleks Villa Gading Mas Jalan Bajak II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (27/06/2018).

Kepada Gubernur yang terpilih, Erry berharap mana yang sudah baik bisa terus dipertahankan dan mana yang kurang baik dapat segera diperbaiki. Sehingga pembangunan di Sumut bisa berjalan lebih baik lagi.

Tengku Erry yang merupakan Gubernur ke-18 Sumatera Utara berharap semua pihak menjaga kekondusifan di Sumut setelah pilkada selesai. Karena semua calon gubernur telah menandatangani fakta integrias siap menang, siap kalah. Jangan nanti yang kalah memunculkan isu-isu kecurangan dan hal-hal lain yang membuat situasi Sumut menjadi tidak kodusif.

"Apabila hasilnya itu merasa diduga dicurangi, ada tempat untuk menyampaikan protes, seperti Bawaslu, MK, dan lainnya," ucap Erry.

Erry juga mengimbau masyarakat Sumut agar menjaga kebersamaan yang telah terbina selama ini. "Mungkin hari ini pilihannya berbeda-beda karena ada dua calon yang maju. Walaupun kita berbeda-beda, setelah pilkada ini mari kita bergandengan tangan lagi. Mari kita bersama-sama lagi karena kita semua diharapkan untuk bersama-sama untuk membuat Sumut ke depan lebih baik lagi," tutur Erry. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini