|

Gubernur Sumut dan Menantu Jokowi Safari Ramadan di Madina


INILAHMEDAN - Mandailing Natal: Gubernur Sumut Erry Nuradi menggelar Safari Ramadan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (11/06/2018). Di sana Erry memberikan tali asih kepada 100 anak yatim dan 100 alim ulama sebagai bentuk kepedulian terhadap siar Islam.

Hadir Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution bersama istri dan jajaran, tetua adat setempat dan alim ulama. Hadir juga menantu Presiden Jokowi, Muhammad Bobby Afif Nasution.

"Dengan silaturahim, kita bisa mengenal satu sama lain dan membawa keberkahan umur kita. Di negara Islam di timur tengah, silaturahim tidak dikenal. Tetapi kita sejak dahulu, baik halal bi halal, safari Ramadan dan lainnya sudah kita lakukan. Karena kita dianugerahi banyak suku, agama dan budaya," ujar Erry.

Erry menyebutkan, banyak tokoh penting di negara ini yang berasal dari bumi Sejuta Santi (Seribu Pesantren) tersebut. Mulai dari jabatan menteri hingga tokoh nasional lainnya. Karena itu dirinya berharap kabupaten ini dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dengan mencetak generasi-generasi unggul di masa depan dengan landasan kuat keagamaan.

Sementara Bupati Madina Dahlan Nasution menyampaikan terimakasih kepada Erry Nuradi yang telah menyempatkan hadir ke kabupaten terjauh dari ibukota Sumut. Kehadiran Erry bersama Bobby Nasution juga menjadi tanda bagaimana perhatian pemimpin tersebut kepada daerahnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur yang memberikan perhatian kepada Madina dan mau hadir di kabupaten ini, walaupun kita tahu beliau cukup sibuk," sebutnya.

Dahlan juga menyambut baik kehadiran Bobby Nasution di kampung halamannya. Sebab menantu Presiden tersebut, dalam silsilah adat, adalah putra Mandailing. Sehingga kedatangan Bobby merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. (imc/rel)

Komentar

Berita Terkini