|

Djarot Ziarahi Makam Datuk Landak Bahorok


INILAHMEDAN - Langkat: Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat selalu menyempatkan diri menziarahi makam leluhur, tokoh, ulama di setiap daerah yang dikunjunginya di Sumatera Utara.

Kali ini, Djarot menziarahi makam Datok Landak Syekh Abu Salam di Dusun VII, Desa Timbang Lawan, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (07/06/2018).

Sebelum berziarah, Djarot didampingi Ustadz Thamrin Munthe dan sejumlah wartawan menunaikan shalat zuhur berjamaah di musala yang ada di areal makam Datuk Landak.

Usai memanjatkan doa di depan makam, Djarot menyampaikan bahwa kewajiban baginya untuk berziarah di setiap makam leluhur, pemuka agama dan para tetua adat yang ada di wilayah masing-masing. Dengan harapan agar Sumatera Utara oleh Allah SWT diberikan kemakmuran, kedamaian, toleransi yang tinggi.

"Jadi berziarah, sekaligus mengingatkan bahwa kita ada karena jasa-jasa datuk-datuk kita, karena leluhur," ucap Djarot.

Sementara, pengurus makam dan ahli waris Datuk Landak, Normansyah menyebutkan, tentang sosok mendiang Syekh Abu Salam. "Kalau kami memanggilnya Datuk Landak," ujarnya.

Tapi sebetulnya, dulu Syekh Abu Salam disapa Datuk Kehendak, karena apapun yang dia kehendaki dulu, Insya Allah selalu terkabul. "Sosok Datuk Landak semasa hidupnya adalah orang sakti tapi baik hati dan taat beragama," jelas Normansyah.

Kepada Djarot, Normansyah berharap kelak memimpin Sumatera Utara agar tetap rendah hati dan melayani masyarakat dengan ikhlas.

"Saya sendiri sebenarnya terkejut karena tidak menyangka Pak Djarot bisa datang kemari. Selama ini kita kan cuma lihat dan televisi. Mudah-mudahan kita berdoa, semoga doa dan harapan Djarot terkabul," ujarnya. (imc/rel)


Komentar

Berita Terkini