|

Wali Kota Launching First Media di Kota Medan


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin diwakili Sekda Syaiful Bahri melaunching First Media di Kota Medan. Acara yang berlangsung di Hotel Arya Duta Medan mendapat respon positif dari para tamu yang hadir, Kamis (03/05/2018) malam.

Sekda mengatakan Revolusi Industri, Global Suplly Chain, Ekonomi Berbasis Digital, berbagai jenis pekerjaan baru di masa depan dan pemanfaatan tenaga robot merupakan sebagian hal yang sudah atau akan segera dihadapi dalam dunia industri di tanah air.

Kata Sekda, ini akan menjadi salah satu tantangan di era digitalisasi, di samping masih banyak tantangan lain yang siap menghadang di depan mata. Namun demikian lebih banyak lagi peluang yang dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam menghadapi era digital ini.

"Berbagai tantangan dan peluang yang ada di era digitalisasi ini merupakan tugas kita bersama untuk mampu dioptimalkan segala potensinya, perlu usaha secara terus menerus tanpa kenal lelah dengan segenap kemauan dan kemampuan untuk dapat mewujudkan tugas ini," kata Sekda.

Dengan hadirnya First Media ini, Sekda berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memajukan ekonomi kerakyatan khususnya ekonomi yang berbasiskan digitalisasi.

Sementara itu, General Manager First Media Medan Andi Tanadi menjelaskan First Media menghadirkan berbagai produk unggulan yang merupakan layanan berbasiskan teknologi seperti pita lebar digital mencakup jasa akses internet berkecepatan tinggi tanpa batasan yang selalu menyala (FastNet), TV kabel digital (HomeCable), dan komunikasi data berkecepatan tinggi dan berkapasitas besar untuk aplikasi bisnis dan komersial (DataComm).

"Hingga saat ini First Media sudah memiliki 17.000 home passed di Kota Medan," kata Andi. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini