|

Road Show Donasi 1.000 Buku ke Perpustakaan Sekolah

Asisten Umum Setdako Medan Ikhwan Habibi Daulay melepas Road Show Donasi 1.000 Buku yang digagas Komunitas Penulis Kota Medan. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Medan: Tingkat literasi di Indonesia masih berada di posisi sangat rendah. Pada 2016, Indonesia menempati peringkat nomor dua terendah setelah negara Botswana.

"Kita ada di urutan ke 60 dari 61 di bidang literasi. Jadi perlu upaya semua pihak agar literasi di Indonesia bisa lebih baik," kata Wali Kota Medan diwakili Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay pada acara pelepasan Road Show Donasi 1.000 buku ke Perpustakaan Sekolah yang digagas Komunitas Penulis Kota Medan di halaman kantor Wali Kota, Kamis (26/04/2018).

Menurut Ikhwan, donasi 1.000 buku berjudul "Ayo Traveling ke Medan Jelajah 101 Destinasi" dinilai penting di bidang literasi untuk mendukung program pariwisata Kota Medan.

"Semoga buku ini dapat menumbuhkan semangat membaca dan menulis di kalangan siswa Sekolah Menengah Pertama di Kota Medan," kata Wali Kota.

Sementara Ketua Komunitas Penulis Kota Medan yang juga wartawan senior Tania Depari mengatakan Road Show Donasi 1.000 buku ini berkaitan dengan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di Kota Medan. Melalui kegiatan ini para siswa diajak agar memiliki budaya gemar membaca dan menulis.

Hadir dalam Road Show Donasi 1.000 Buku itu antara lain Ketua Wanita Penulis Indonesia (WPI) Anita Kencana Waty, Penulis/Wartawan Senior AS Atmadi, Hj Erma S Tarigan, Kadis Perpustakaan Kota Medan diwakili Kabid Bina Pustaka dan Pengembangan Minat Baca Wahyuni. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini