|

Resmikan Kantor PDIP Sumut, Megawati: Kalau Ayam, Akhirnya Bertelur Juga


INILAHMEDAN - Medan: Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri merasa dirinya seperti mimpi saat meresmikan kantor baru PDI-P Sumut di Jalan Djamin Ginting, Medan, Selasa (18/07/2017).

"Seperti mimpi saja. Selama ini kantor partai yang saya resmikan selalunya sewa, berpindah-pindah. Padahal sesuai keputusan kongres partai, setiap partai sampai tingkat bawah harus punya kantor sendiri yang kita sebut rumah rakyat. Akhirnya, kalau ayam, bertelur juga (punya kantor permanen)," kata Megawati dalam pidatonya.

Peresmian kantor DPD PDI-P Sumut dihadiri Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua DPD PDI-P Sumut Japorman Saragih, ketua DPC PDIP se-Sumut, tokoh-tokoh partai politik, ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama antara lain pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Syekh Ali Akbar Marbun, Pendeta Bambang Yonan dan lainnya.

Megawati dalam kesempatan itu menyinggung makna Pancasila. Apalagi saat ini semakin banyak pemuda yang tidak memahami kelima sila yang menjadi dasar Negara Indonesia. Banyak paham yang mengarahkan seseorang semakin menjauhi Pancasila. Padahal, menurutnya, Indonesia dibangun dengan landasan Dasar Negara Indonesia.

“Saya ingatkan kepada para pemuda, kalau ada yang mau mengajak masuk ke dalam organisasi yang jauh dari Pancasila, pikir-pikir dulu,” sebutnya.

Kepada para kader partai, Megawati mengingatkan agar memanfaatkan secara maksimal kantor PDIP sebagai rumah rakyat serta memperkuat konsolidasi partai. (bsk)
Komentar

Berita Terkini